How to Interpret Your Dreams

Well…..banyak yang akhirnya mulai mencoba mempraktekan saran2 saya untuk cara memancing mimpi melalui kartu tarot dari artikel ini. Nah apabila anda sudah mendapatkan mimpi, lantas apa yang perlu anda lakukan selanjutnya? Well, to be honest, apabila anda mulai mencari berbagai buku2 yang isinya tafsiran mimpi, maka sudah bisa dipastikan anda sudah keliru. Kenapa bisa demikian? Akan saya beberkan di bagian akhir.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, mimpi merupakan produk dari olahan bawah sadar pikiran kita yang berusaha mencari solusi dan jawaban atas masalah/ kejadian yang menimpa kita, ataupun solusi atas apa yang kita inginkan/ goal kita. Dalam hal ini, apabila anda mengaktifkan mimpi dengan kartu tarot, bisa dipastikan mimpi yang anda dapat merupakan olahan bawah sadar anda atas goal yang anda inginkan yang tergambar dari kartu tarot tersebut.

Nah, seringkali orang sering menganggap mimpi sebagai bunga tidur saja dan langsung dilupakan begitu saja. Padahal mimpi sendiri bisa diinterpretasikan sebagai hal-hal yang perlu anda perhatikan / lakukan agar anda semakin dekat dengan tujuan anda.

Untuk saat ini, saya akan coba menguraikan bagaimana cara mentafsir mimpi yang anda dapatkan:

  1. Siapkan notes kecil dan alat tulis disamping bantal kepala anda sebelum tidur
  2. Ketika anda bangun dari mimpi anda, secepatnya tulis dalam catatan anda, apa saja yang terjadi dalam mimpi tersebut sedetail mungkin. Meskipun kejadian-kejadian dalam mimpi tersebut sekilas tidak logis, pokoknya tetap tulis saja semuanya.
  3. Setelah mencatat, mulailah menggaris bawahi adegan2 atau objek2 yang dirasa penting dalam mimpi anda.
  4. Mulai interpretasikan mimpi tersebut
Pertama-tama , mengapa saya sarankan anda untuk menulisnya sesegera mungkin setelah bangun tidur? Karena dipastikan anda PASTI LUPA ketika anda sudah beraktifitas di siang hari. Hal kedua yang perlu anda perhatikan adalah, mimpi yang anda alami merupakan gabungan simbol-simbol yang sangat personal sifatnya dan memiliki interpretasi tiap orang yang sangat berbeda satu sama lain. Dengan demikian, apabila si A dan B sama2 bermimpi melihat vampir, maka vampir yang dialami si A akan berbeda dengan vampir yang dialami si B. Karena tidak ada interpretasi mendetail yang seragam itulah, maka anda tidak akan bisa mencari jawaban arti mimpi anda dalam kamus2 tafsir mimpi, sebagus apapun kamusnya dan sehebat apapun penulisnya.

Sebagai contoh…, anda bisa melihat contoh kasus mimpi si A setelah dia menginisiasikan mimpinya dengan kartu Wheel of Fortune:
Si A memasuki suatu pintu, dimana ketika dia membuka pintu itu, si A berada dalam suatu ruangan yang sangat besar dengan lantai kaca dan langit2 biru tanpa awal. Tampak didepan A sebuah pohon sangat besar dengan akar menembus kaca TANPA memecahkan kaca tersebut. Saking tingginya pohon itu, si A tidak bisa melihat puncaknya. Ketika A berjalan ke arah pohon tersebut dan sampai didepannya, tampak sebuah standing dengan sebuah buku yang terbuka. Di halaman buku tersebut terdapat banyak tulisan yang tidak terbaca, kecuali 1 kata yang si A entah kenapa bisa tahu kalau arti dari kata itu adalah SABAR .

Menurut si A, pintu melambangkan pikiran dia yang perlu dibuka lebih luas lagi, ruangan besar melambangkan pikirannya sendiri yang tidak terbatas, ….. sementara lantai kaca merupakan emosinya yang sangat rapuh. Bagi A, pohon yang sangat besar dan kokoh berdiri tanpa merusak kaca menunjukkan kebutuhan dia akan sosok orang yang jauh lebih kuat dan lebih mapan dari dirinya dalam segala hal. Sementara buku sendiri melambangkan pengetahuan yang sudah dia kuasai dan tinggal diingat-ingat kembali. Kata SABAR itu sendiri menunjukkan sikap mental yang perlu dia ambil.
Dengan demikian, bisa diartikan bahwa mimpi tersebut mencerminkan keinginan si A untuk mendapat rejeki yang lebih tinggi dibandingkan saat ini (Wheel of fortune). Apabila si A ingin mendapat lebih banyak peluang yang menghasilkan banyak rejeki, hal pertama yang perlu diketahui adalah mental si A yang masih rapuh untuk saat ini dan mudah pesimis apabila ada orang yang meremehkan/ mencibir/ mengata-ngatai si A. Solusinya adalah dengan mencari sosok orang yang lebih mapan dari sisi finansial dan kedewasaan mental sebagai mentornya si A. Apabila A mendapatkan mentor tersebut dan cukup sabar dalam menanti hasilnya, maka si A akan bisa memperoleh berbagai peluang yang bisa menambah rejekinya dia.
Seperti itulah contoh dari penafsiran mimpi sendiri. Kalau diringkas, maka kiat2 menafsirkannya adalah:
  1. Apa saja simbol2 yang muncul?
  2. Apa arti dari masing2 simbol itu bagi anda? Melambangkan apa saja simbol2 tersebut bagi diri anda
  3. Dan apa pesan yang anda dapatkan dari adegan2 dalam mimpi tersebut?
Apabila anda masih belum memiliki petunjuk atau sulit menginterpretasikannya, anda juga bisa dengan bantuan kartu tarot. Silahkan anda bisa gunakan spread andalan anda untuk membantu menginterpretasikan arti dari mimpi anda.

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers:

%d bloggers like this: