[Minor Arcana] Angka 1 Yang Melambangkan Peluang (Part 1)

Angka 1 dalam tarot seringkali melambangkan awal mula atau semacam peluang awal. Tergantung dengan bacaan lainnya juga, angka 1 dalam tarot minor arcana bisa berarti bagus dan bisa juga berarti situasi yang kurang menguntungkan.

Ace of Wands

Wands sendiri yang dilambangkan dengan element api, mensimbolkan energi kreatifitas, karir, dan sebuah project yang dapat siap untuk diwujudkan.

Jadi, ace of wands sendiri menunjukkan akan peluang awal dari sebuah karir ataupun sebuah peluang yang bisa dikerjakan. Oleh karena itu, apabila ada klien yang menanyakan seputar pekerjaan yang sudah di apply, apabila keluar ace of wands, itu menandakan kemungkinan besar dia mendapatkan pekerjaan baru. Meskipun pekerjaan baru disini bisa berarti dia diterima di tempat dia melamar itu, ATAU dia mendapat peluang pekerjaan lain.

Kartu ini juga bisa diinterpretasikan sebagai mendapat posisi baru dalam pekerjaan saat ini. Meskipun memang apakah posisi tersebut lebih baik atau sebaliknya, masih harus dibaca lebih lanjut.

Apakah Ace of Wands ada semacam aspek negatifnya dalam bacaan? Yes, memang ada, tergantung posisinya dalam tebaran juga.

Apabila Ace of Wands berada dalam aspek negatif dalam suatu tebaran, seringkali menunjukkan peluang yang disia-siakan oleh klien. Jadi bisa dikatakan sudah cukup banyak peluang karir yang datang ke si klien, namun dia sia-siakan karena 1 dan lain hal. Misalnya, kurang follow-up yang punya pekerjaan, malas/ kurang disiplin akan waktu, dan masih banyak faktor lagi tergantung si kliennya.

Ini juga bisa menunjukkan si klien juga TERLALU CEPAT untuk berpindah – pindah karir. Dalam artian, sebelum si klien menguasai ilmu di pekerjaan dia, dia merasa tidak kuat dan dengan terburu-buru pindah pekerjaan.

Apabila kartu seperti ini muncul dalam bacaan lain yang sekilas tidak nyambung topiknya (seperti percintaan), maka ini bisa mengindikasikan hal – hal yang berhubungan dengan kreatifitas meliputi topik pertanyaan tersebut.

Misalnya, apabila topik pertanyaannya seputar percintaan, maka ace of wands bisa menunjukkan entah klien atau calon pasangannya masih memprioritaskan karir ketimbang percintaan karena 1 dan lain hal. Atau apabila topik berhubungan dengan rejeki, ya bisa berarti rejeki tersebut ada di pekerjaan baru atau si klien harus pindah pekerjaan/ mencari peluang bisnis atau sampingan baru misalnya.

 

Ace of Cups

Cups yang diwakili oleh element air, melambagkan segala aspek emosional. Seringkali cups disini memang lebih mengacu ke hubungan atau relasi; meskipun tidak melulu soal pacaran yah.

Jadi, ace of cups bisa menunjukkan permulaan baru dalam hal relasi atau hubungan.

Dalam aspek positif, memang kartu ini menunjukkan akan adanya relasi baru yang bisa digarap. Mulai dari relasi, gebetan, keluarga, rekan bisnis, rekan kerja, dan masih banyak lagi tergantung dari topik pertanyaannya. Hanya saja, namanya juga sebuah peluang, ya tetap harus inisiatif digarap atau diwujudkan bukan? Peluang tetap hanya akan menjadi peluang belaka apabila tidak diikuti dengan aksi nyata untuk mengembangkan lebih jauh. Dalam sejumlah kasus, juga ini bisa menunjukkan untuk lebih baik move on dari ‘rekan lama’ ke ‘rekan baru’.

Aspek negatifnya? Tergantung dari tebaran kartu, ini juga bisa berarti ada kecenderungan untuk mudah berganti – ganti peluang atau banyak peluang yang terlewatkan dalam hal relasi. Contohnya, gonta – ganti gebetan karena kurangnya inisiatif untuk dikembangkan menjadi lebih dekat, berganti – ganti rekan kerja/ rekan bisnis karena 1 dan lain hal.

Kalau kartu cups berada dalam bacaan yang topiknya sekilas tidak berkaitan dengan relasi/ emosi, bisa saja ada semacam faktor lain yang ikut mempengaruhi topik/ pertanyaan tersebut.

Misalnya, apabila si klien menanyakan topik soal keuangan, tapi yang keluar adalah kartu ace of cups, itu bisa menunjukkan kalau keuangan si klien sangat bergantung kepada banyaknya relasi/ rekan yang bisa dia rubah menjadi suatu peluang untuk mendapatkan rejeki. Jualan snack ke teman – teman sekitar misalnya? Dagang pernak – pernik ke teman kantor misalnya? Semakin banyak rekan – rekan yang dia kenal, semakin tinggi kemungkinan penjualannya bukan?

Atau kalau misalnya, ada klien yang bertanya soal kenapa dia tidak kunjung naik posisi/ jabatan?

Ace of cups bisa menunjukkan waktunya untuk berganti bos atau mencari kantor/ divisi baru dengan bos lebih supportif.

Atau bila dalam tebaran 3 kartu, kartu pertama yang muncul adalah The Hermit, diikuti dengan Ace of Cups dan diakhiri dengan 10 of Cups, maka Ace of Cups disini bisa juga menunjukkan kecenderungan klien sebenarnya bisa saja naik pangkat, namun kemampuan dia untuk dekat dengan orang baru ataupun dekat dengan rekan – rekan kerja masih perlu ditingkatkan. Sekali lagi, tergantung kartu yang keluar dalam tebarannya.

 

(bersambung ke part 2)

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers:

%d bloggers like this: