Penggunaan Kristal Untuk Tarot

Well…., seiring dengan semakin berpengelamannya seseorang dan semakin tingginya jam terbang seseorang dalam membacakan tarot untuk orang lain, maka akan ada saatnya kartu yang biasa kita gunakan benar-benar terasa tidak seakurat biasanya, ataupun mendadak intuisi dan interpretasi kita serasa tumpul. Biasanya, ini terjadi kalau dalam waktu yang cukup panjang, deck tarotnya dipakai terus-menerus tanpa henti, atau kitanya yang sudah terlalu lelah secara psikis karena membacakan orang.

Salah satu penyebab utamanya adalah disebabkan karena pada saat kita membacakan untuk orang lain, kita juga berempati kepada klien. Adakalanya perasaan kita pun terbawa dengan mereka, yang dimana itu sebenarnya merupakan indikasi sebagian energi kita telah bertukar dengan klien. Dengan kata lain, kita menerima energi dari klien dan klien menerima energi dari kita.

Bayangkan kalau kita menerima berbagai energi dari pikiran-pikiran negatif dari klien dalam jangka waktu yang panjang, umumnya ini akan berimbas kepada emosi kita. Itulah yang kadang-kadang tanpa kita ketahui penyebabnya, emosi kita, tarot reader, menjadi labil setelah sesi pembacaan yang panjang.

Untuk itu, memang bagi yang sering membacakan tarot untuk orang lain, sangat disarankan untuk melakukan pembersihan diri sesering mungkin agar emosi kita kembali stabil dan energi kita kembali positif.

Kendalanya lagi, berbagai tehnik pembersihan yang ada baik tarot maupun diri sendiri, umumnya memang memakan waktu antara 10 – 20 menit, dan kita butuh suasana yang tenang dan tidak diganggu oleh siapapun…..dan kondisi seperti itu belum tentu selalu kita dapatkan setiap harinya.

Oleh karena itu, dari pengalaman saya dan banyak tarot reader lainnya, umumnya kami mengarah ke 1 solusi untuk pembersihan secara cepat dan tidak memakan waktu. Ini biasanya sering kami lakukan apabila kami membacakan klien secara marathon entah karena kami membuka stand tarot reading, atau karena kami berpartisipasi di event-event tertentu.

Untuk itu, solusinya adalah seringkali kami memakai kristal.

Untuk penjelasan kristal dari sisi manfaat dan cara kerjanya secara detail, saya rasa, saya serahkan kepada yang lebih ahli yaitu Pixelfreax. Saya akan mengutarakan secara sekilas saja.

Penggunaan kristal sebagai alternatif pembersihan energi, sering kami lakukan dalam bentuk:

– Pembersihan kartu tarot setelah digunakan untuk membaca
Caranya, cukup letakkan kristal diatas kartu tarot dan biarkan dia menyerap energi negatif klien dari kartu tersebut. Ini sangat penting apabila kita memang membiarkan klien untuk mengocok atau menyentuh kartu kita.

– Pembersihan pikiran kita setelah membaca klien
Tidak bisa dipungkiri, adakalanya kita kedatangan klien yang masalahnya sangat berat. Sehingga saat ia menceritakan masalahnya, energi negatifnya pun bisa mempengaruhi diri kita baik fisik, maupun psikis. Oleh karena itu, tarot reader juga sering mengenakan kristal entah dalam bentuk kalung maupun gelang, untuk menyraing energi tersebut agar tidak terlalu membebani diri kita.

Meskipun kita bisa menggunakan kristal untuk penyaringan energi dan kembali membersihkan energi yang ada dalam diri kita, tentu saja ada kondisi dimana energi negatif sudah terkumpul sangat besar dalam kristal tersebut. Sehingga, kita juga perlu melakukan pembersihan kristal. Pembersihan kristal tersebut nantinya bisa dijelaskan oleh Pixelfreax.

Dengan demikian, bisa dikatakan tarot reader menggunakan kristal, sebagai akesoris sekaligus sebagai penyerap energi negatif dalam diri sendiri maupun klien.

Selain itu, adakalanya kristal juga dipakai untuk memperkuat energi dalam kartu tarot agar lebih kuat dalam pembacaannya untuk hal-hal yang spesifik.Untuk hal ini, biasanya tarot reader memasukkan kristal juga kedalam pouch kartu tarotnya. Sebagai contoh:
– untuk membersihkan energi negatif secara umum di deck, bisa menggunakan clear quartz crystal
– untuk memperkuat deck dalam bacaan2 yg berhubungan dengan finansial, bisa menggunakan citrine
– untuk memperkuat bacaan agar bisa memperoleh informasi2 yg tersembunyi dari klien, bisa menggunakan amethyst
– memperkuat bacaan khusus untuk percintaan, bisa menggunakan rose quartz

Masih banyak jenis2 kristal yang bisa dipakai sesuai kebutuhan untuk memperkuat deck dan kemampuan kita dalam membaca.

Sekian dulu tulisan saya. Semoga membantu

3 comments

  1. Yuda says:

    Biasanya di mana kita dapat menemukan crysyall seperti itu

    • anihikafudoh says:

      Kristal2 umum seperti citrine, amethyst, amber stone, dsb2nya banyak yg jual kok. Mulai di FB, kaskus, toko yg jual khusus batu2an kristal banyak yg jual, namun paling banyak dijual terutama di Sumatra karena memang sebagian besar sumber batu2 kristal emang dari sana setelah Kalimantan.

  2. Verdi says:

    Artikel menarik. Gak nyaka batu akik bisa menyerap energi negatif. Itu sebabnya pula batu akik bisa diisi oleh roh halus yg sifatnya berupa energi.

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers:

%d bloggers like this: