Practice Your Tarot Skill and Intuition

Sesuai judulnya, kali ini gw akan membahas beberapa cara untuk melatih kemampuan tarot dan intuisi supaya lebih tajam. Banyak buku dan jurnal yang membahas berbagai metode, baik secara umum maupun lebih spesifik sesuai dengan aliran masing-masing tarot reader. Di post ini, gw memang tidak membahas seluruhnya karena pasti aka nada banyak banget caranya. Tapi gw akan mencoba untuk membahas beberapa yang sering dipakai secara umum dan memang efektif.


1 card for 1 day

Simple. Setiap pagi cukup melihat 1 kartu secara berurutan (hari pertama kartu 0:The Fool, hari kedua I: The Magician, hari ketiga II: The High Priestess dan seterusnya), ingat2 gambar yang ada dalam kartu tersebut (kalau perlu, bisa dimasukkan ke saku baju agar terus ingat gambarnya) dan jalani kehidupan anda seperti biasanya. Selama seharian penuh tersebut, temukan hal2 apa saja yang anda rasa ada hubungannya dengan kartu yang sedang anda ‘pegang’ hari ini.

Sebagai contoh, misalkan hari ini anda mencoba untuk lebih mendalami kartu 2 of swords, maka kejadian-kejadian yang bisa anda temui bisa mewakili 2 of sword adalah:

– Perbedaan kepentingan dalam kantor

– Alternatif2 saran yang diberikan oleh teman dekat and

– Saat anda harus memutuskan antar 2 pilihan dalam mengikuti bimbingan belajar mana yang pantas untuk anda

Latihan ini juga berguna untuk membiasakan diri anda untuk mengevaluasi kegiatan anda tiap hari dan meningkatkan sensitifitas/ kepekaan anda terhadap suatu kejadian disekitar anda. Cara ini cocok untuk anda (terutama pemula) yang juga sedang berlatih untuk mengingat berbagai arti dalam setiap kartu tarot.

1 random card for 1 day

Cara ini mirip dengan cara ‘ 1 card for 1 day’; hanya saja kartu yang ditarik bukanlah kartu berurutan; melainkan kartu yang ditarik secara acak dari deck. Cara ini berguna untuk anda yang sudah mengetahui arti setiap kartu secara keseluruhan, namun tetap perlu latihan untuk menambah wawasan dari setiap kartu tarot anda. Karena memang setiap kartu pasti memiliki berbagai makna dan sisi yang bisa dilihat. Semakin banyak pengetahuan anda mengenai suatu kartu, semakin mudah anda menginterpretasikan kartu anda dihadapan klien se ‘aneh’ dan se ‘absurd’ apapun kondisi kliennya.

Daily Readings

Tak ada cara yang lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan suatu hal selain memperbanyak jam terbang. Ini juga berlaku untuk tarot. Oleh karena itu, tidak heran bila banyak tebaran kartu yang dikhususkan untuk dibaca oleh para tarot reader sendiri sehari-hari sebelum memulai harinya yang penuh dengan aktifitas. Berikut salah satu tebaran yang sering dipakai untuk bacaan sehari-hari:

Ambil 5 kartu secara acak, tebarkan satu per satu dari kiri ke kanan, dengan terjemahan posisi sebagai berikut:

1. Kartu pertama menandakan keadaan rumah/ keluarga

2. Kartu kedua menandakan keadaan pekerjaan/ situasi kantor

3. Kartu ketiga menandakan hal yang akan dialami secara garis besar

4. Kartu keempat menandakan hal yang secara tidak terduga akan terjadi

5. Kartu kelima menandakan pelajaran yang bisa diambil untuk hari ini

Setelah membaca tebaran tersebut, anda bisa catat dalam jurnal anda sebelum memulai aktifitas. Dan sebelum anda tidur, catat apa yang telah anda alami seharian dalam jurnal yang sama dan bandingkan dengan interpretasi yang telah anda buat sebelumnya. Apa saja yang menarik perhatian anda, dan apa saja yang perlu dikembangkan dalam kemampuan tarot anda akan terlihat disitu.

Final Words

Meskipun gw sendiri sudah mengajukan beberapa tehnik latihan, namun semua itu belum cukup apabila tidak diimbangi dengan melakukan reading untuk orang lain. Jadi, pada akhirnya, teman-teman tarot reader memang perlu berjalan keluar dan mulai membaca untuk teman-teman dekat, sampai ke orang yang asing sama sekali. Bagi para tarot reader pemula, kumpulkan pengalaman dari membaca untuk orang-orang dan jangan memikirkan uang terlebih dahulu dalam membaca tarot. Karena uang adalah salah satu resiko dari apa yang teman-teman lakukan, bukan tujuan nomor satu dalam tarot.

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers:

%d bloggers like this: