Review Tarot Journey, Cycle 1 Edition 0: The Fool

Akhirnya, setelah sekian lama, ada juga satu dari sekian banyak majalah yang pembahasannya memang menitikberatkan kepada edukasi dalam dunia tarot (dan berbagai dunia pendukungnya). Semoga dengan adanya majalah ini, meskipun dalam bentuk digital dan free, bisa membantu teman – teman baik yang tertarik belajar maupun yang sudah ekspert dalam tarot. Dan juga semoga bisa memancing dan mendorong teman – teman lain untuk berkontribusi juga dalam ranah pengetahuan konsultasi umumnya dan tarot reading khususnya. (jiah….sejak kapan bahasanya jadi formal begini? Wekekekke)

Ok, kali ini gw akan lebih membahas secara singkat bagaimana isi dalam majalah ini. Intinya, meskipun majalah ini membahas mengenai tarot, namun tetap ada 1 – 2 artikel yang nantinya bukanlah mengenai tarot, tapi hal – hal lain yang sedikit banyak bisa dikaitkan juga dalam tarot reading. Untuk edisi kali ini, artikel tersebut diisi oleh penulis tamu, Darkwing Lady dengan artikel astrologinya.

 

Berikut gambaran artikel yang ada dalam majalah ini:

 

Tarot dan Aura oleh Boni Binoba

Seperti biasa, Boni yang memiliki latar belakang pendidikan tehnik, kali ini membahas seputar ‘mengapa pembacaan tarot bisa tepat’ dengan pendekatan yang nyerempet ke ranah ilmu pengetahuan terutama fisika. Disini ia akan menjelaskan bagaimana kinerja aura seseorang bisa mempengaruhi pemilihan kartu tarot dalam sesi konsultasi.

 

The F0Ol oleh NEO

Bagian ini merupakan pembahasan kasus dari seorang klien yang disamarkan, pertanyaan yang sering klien utarakan, kartu yang keluar berikut interpretasinya secara riil di lapangan yang DISAMARKAN dalam bentuk cerita fiksi. Jadi, meskipun nama dan kejadiannya fiksi dalam cerita tersebut, namun inspirasinya memang dari kisah nyata. So, teman – teman secara tidak langsung melihat contoh ‘laporan’ pembacaan tarot dan belajar interpretasi kartu sesuai dengan pertanyaan dan sikon klien.

 

Sebuah Cerita oleh Madam Arra

Untuk artikel ini, simplenya ini merupakan autobiografi dari Madam Arra yang menjadi Guru of Asia 2011. Di bagian ini, dia menceritakan di masa – masa dia masih menjadi seorang pelajar yang menyadari kemampuan psychicnya dan berjuang dalam mengolah kemampuan tersebut sambil menghadapi pandangan – pandangan miring orang awam mengenai kemampuan dirinya dalam waktu yang bersamaan. Ketegaran dan dedikasi dia bisa menjadi inspirasi terutama bagi para tarot reader yang mendapat ‘perlawanan’ dari lingkungan sekitarnya.

 

TAROT: Klenik atau Ilmiah? Oleh Joscev Audivax

Bagian ini, meskipun judulnya merupakan pertanyaan akan ke-ilmiah-an sebuah tarot, Joscev Audivax justru lebih menitik beratkan ke permasalahan, kategori apa yang disebut sebagai ilmiah? Disini pembaca bisa menemukan suatu pelajaran berarti bahwa betapa ignorant atau tidak pedulinya para akademisi secara umum akan ketidakilmiahan metode yang mereka pakai. Dan betapa tidak pedulinya juga para akademisi dalam meninjau kembali apa yang disebut sebagai ilmiah itu.

 

Apa, Kenapa, Bagaimananya Astrologi oleh Darwing Lady

Artikel oleh penulis tamu ini, lebih membahas mengenai konsep dasarnya astrologi, mengapa orang tetap menyukai astrologi lepas dari berbagai kabar miring, dan bagaimana telusuran sejarah singkatnya dalam penggunaan astrologi. Dari sini kita bisa mendapat informasi berharga lagi, kalau astrologi juga merupakan salah satu ilmu pengetahuan yang dibutuhkan untuk survivalnya manusia di jaman dahulu ketika teknologi belum secanggih sekarang. Bagaimana batasan prediksi astrologi dan salah kaprah yang sering terjadi di masyarakat awam juga dibahas disini.

 

MAGICK: Separating Between Truth and Hollywood Myth oleh Rendy Fudoh (alias gw sendiri)

Di bagian ini, gw lebih fokus ke memberi informasi, apakah sihir itu sebenarnya, dan menunjukkan contoh – contoh sihir yang tanpa sadar kita lakukan sehari – hari. Apa saja konsep umum yang membelakangi sihir, apakah ada batasannya, dan juga mengapa banyak informasi yang keliru dan konotasi yang negatif mengenai sihir, meskipun kita melakukannya setiap hari dalam ‘label’ nama yang berbeda.

 

Dari artikel dalam majalah yang padat informasi ini, kami dari Institut Tarot Indonesia sebenarnya bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai tarot, juga memperbaiki image negatif tarot secara bergerilya dengan mengcounter stigma dan mitos – mitos negatif tersebut dengan ilmu pengetahuan yang bisa dicerna logika. Majalah ini, untuk edisi perdananya bisa di download dari web ini dan web www.instituttarotindonesia.com

Berikut link untuk downloadnya dari website gw dan selamat menikmati.

http://rendyfudoh.com/wp-content/uploads/2012/09/cycle-1-edition-0-FINAL-COMPACT.pdf

 

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers:

%d bloggers like this: