Pegawai KPI Alami Pelecehan Seksual? Analisa Momentum dan Peluang Dengan Pendekatan Astrologi

Sekitar tanggal 1 September 2021, viral sebuah twitter di media sosial yang menceritakan seorang pegawai KPI yang mengalami pelecehan seksual. Akun yang memviralkannya berasal dari twitter @mediteraniaq dan berita yang saya dapat, berasal dari kompas.com dengan link dari www.kompas.com dan juga bisa dilihat dari detik.com .

Pada waktu berita ini ditulis, rumornya, berbagai pelakunya pun sudah mulai dibuka identitasnya di media sosial.

Jujur saya penasaran dengan fenomena ini, maka saya membuka chart astrologi untuk tanggal 1 September tersebut. Mungkin ada berbagai pola kombinasi dari susunan planet yang mempengaruhi berhasilnya sesuatu bisa viral, apalagi bisa meloloskan kasus ini yang seringkali ditutup oleh berbagai pihak karena menjaga reputasi lembaga.

Tentu juga saya sangat mengapresiasi, kagum, dan menghormati atas berbagai usaha yang korban sudah lakukan dan pihak lain yang membantu memviralkan kejadian ini. Dan juga, dengan analisa singkat ini nantinya, saya berharap bisa membuka faktor kombinasi planet apa saja yang membantu kejadian seperti ini menjadi lebih viral daripada biasanya, serta potensi apa saja yang bisa dimanfaatkan agar viral tersebut terjaga dan pelaku menjadi jera.

Berikut chart susunan planet pada saat berita tersebut mulai viral di 1 September 2021.

Posisi Planet Tanggal 1 September 2021

Sebuah Momentum Yang Tepat Untuk Mempost Sesuatu Yang Viral

Ternyata pada tanggal 1 September, kalau kita melihat di House 11, yang mewakili informasi seputar kelompok, pertemanan, kesadaran sosial, kemanusiaan, dan teknologi (juga harapan akan masa depan), ada planet Mercury disana yang secara simbolis juga masuk kedalam planet komunikasi. Lebih hebatnya lagi, Mercury berada di zona zodiak Libra. Dimana zodiak Libra itu sendiri identik dengan keadilan secara hukum ataupun hal lain yang berbau legal.

Posisi Mercury di Libra

Kalau hanya sebuah planet Mercury di Libra saja, tentu itu tidak cukup kuat. Namun ternyata posisi Mercury di Libra ini didukung oleh berbagai faktor lain untuk memperkuat energinya, yaitu…

Mercury di Libra TRINE Pluto di Capricorn

Relasi antar planet dapat kita lihat dengan mengukur jarak antar suatu planet relatif dengan planet lainnya. Nah, apabila jarak derajat antar planetnya adalah sekitaran 120 derajat, maka disebut relasi antar planetnya, disebut TRINE.

Trine sendiri melambangkan relasi yang saling menguatkan, atau bisa dikatakan, energinya antar 2 planet itu menjadi harmonis, bahkan saking harmonisnya, bisa membangkitkan berbagai potensi yang mungkin terpendam.

Nah, dalam konteks kasus disini, Informasi seputar legal (hal yang mendukung maupun melanggar hukum) ternyata didukung oleh Pluto di Capricorn.

Pluto sendiri merupakan planet yang mensimbolkan akhir dan kelahiran kembali. Capricorn sendiri merupakan zodiak yang identik dengan korporasi karena sisi bekerja keras untuk mencapai tujuannya. Dan dalam konteks relasi antar planet ini, memang Mercury di Libra TRINE Pluto di Capricorn ini, menunjukkan bahwa pada tanggal 1 September 2021, sebuah komunikasi cepat (viral) yang berkaitan dengan perbuatan yang melanggar hukum, itu akan selaras dengan perusahaan / lembaga yang memang sudah waktunya ‘lahir kembali’. Dalam hal ini, viralnya berita korban pelecehan sexual di KPI tersebut bisa menjadi momentum atas lahir kembalinya / revolusi dari lembaga KPI bersangkutan.

posisi Pluto dan Saturnus

Mercury di Libra TRINE Saturnus di Aquarius

Selain Trine Pluto di Capricorn, ternyata Mercury juga Trine Saturnus di Aquarius. Pada umumnya, Saturunus adalah planet yang mensimbolkan batasan, norma – norma yang ada, termasuk berbagai bentuk peraturan yang berlaku lainnya dalam konteks tertulis maupun tidak tertulis. Aquarius sendiri adalah zodiak yang mensimbolkan humanisme, persahabatan, kecerdasan, dan sifat altruistik (lebih mementingkan orang lain daripada kepentingan diri sendiri).

Kombinasikan Saturnus dengan Aquarius, maka yang kita dapatkan adalah energi yang sifatnya mendukung kemanusiaan dan kepentingan bersama, dengan batasan – batasan yang berlaku. Karena ini juga mendukung Merkuri di Libra, maka viralnya berita korban pelecehan seksual di KPI tersebut juga mendapatkan momentum yang pas disaat trend masyarakat sedang ingin memperjuangkan hal – hal bersifat kemanusiaan memang sedang tinggi.

Sebagai tambahan, Pluto dan Saturnus pun sedang berada di house 3, yang memang mewakili informasi seputar pikiran, komunikasi, aktifitas sosial. Sehingga momentum viralnya tersebut memang sangat kuat dan dapat ‘mengancam’ stabilitas KPI dari luar itu sendiri.

Jadi, selain dampak yang viral dan berpotensi merubah situasi KPI dari dalam dan luar, bagaimana dengan peluang lainnya? Kita bisa menganalisa dengan melihat posisi planet Jupiter di tanggal tersebut.

Sebuah Keberuntungan Materi Yang Perlu Kehati- Hatian

Kenapa saya mengatakan ini bisa berpotensi keuntungan materi sekaligus perlu kehati – hatian? Ada analisa yang cukup kompleks. Kalau kita cermati, posisi planet Jupiter di Aquarius ini, TRINE dengan Venus di Libra , sekaligus TRINE dengan Bulan/ Moon di Gemini.

Jupiter di Aquarius TRINE dengan Venus di Libra, menunjukkan keberuntungan bisa didapat sepanjang korban dan tim yang membantunya, bisa terus mengangkat isu masalah kemasyarakatan ini secara terus menerus dan konsisten. Diperkuat dengan Venus di Libra yang bisa kita artikan, bahwa potensi dukungan dari para wanita atau dari kelompok feminisme (Venus) ini sangat kuat, terutama agar korban mendapat penyelesaian secara hukum (Libra).

Jupiter di Aquarius yang juga TRINE dengan Moon di Gemini, menunjukkan bahwa dukungan yang didapat juga berasal dari kalangan ibu – ibu yang concern dengan masalah kemanusiaan dan politik. Isu bahwa tidak ada seorang ibu pun yang rela anaknya dilecehkan, apalagi terjadi di sebuah lembaga yang mengatur tontonan televisi di Indonesia, bisa menjadi topik isu yang juga mendukung dan menekan berbagai pihak untuk segera menuntaskan kasus ini.

Lalu darimana sisi hati – hatinya?

Dari Venus di Libra Square dengan Pluto di Capricorn.

Square merupakan relasi antar planet yang menunjukkan konflik, perselisihan, pertengkaran.

Jadi, bisa kita terjemahkan dimana dukungan dari para wanita atau kelompok yang aliran feminisme agar korban mendapat penyelesaian secara hukum, justru mendapatkan tentangan dari lembaga/ perusahaan yang berkaitan untuk menyelamatkan muka, agar struktur lembaga tersebut tidak perlu berubah. Jadi, dalam waktu kedepannya, potensi figur wanita/ feminime yang membawa topik kasus ini dengan tujuan merestrukturisasi/ memperbaiki lembaga KPI ini, sangat besar. Minimal dalam waktu semingguan dari tanggal mulai viralnya berita pelecehan tersebut.

Yang saya analisa dari gerakan ini, meskipun berawal dari mengangkat kisah korban pelecehan agar mendapat bantuan dan perlakuan seadil mungkin di mata hukum, pemulihan kesehatan jiwa, serta perbaikan karir, kemungkinan besar diikuti dengan gerakan (dan tekanan) masyarakat untuk merestrukturisasi KPI secara keseluruhan. Lepas dari ‘prestasi’ KPI saat ini yang juga kurang populer di mata masyarakat.

Ada banyak anlisa lain yang bisa saja kita dapatkan dengan menganalisa chart formasi planet diatas secara astrologi. Namun saya rasa, berbagai point pentingnya, sudah saya rangkum dalam tulisan diatas.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat pembaca.

Disclaimer : tulisan ini adalah hasil analisa pribadi dari Rendy Fudoh dengan menggunakan pendekatan astrologi. Rendy Fudoh tetap berposisi netral dan tidak memiliki afiliasi apapun dengan pihak – pihak yang disebutkan didalam artikel ini. Artikel ini ditulis bersifat analisa, prediksi, dan hipotesa saja, dan tidak bisa dianggap sebagai fakta ataupun dijadikan bukti dalam kasus apapun.

About Rendy Fudoh

Tarot Reader and Creative Project Maker. Whatsapp: 081808034145 / 08777 200 1885

Posted on September 3, 2021, in Astrologi, Fudoh and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: