Analisa Astrologi Peluang & Tantangan AESPA SAVAGE , Mini Album Baru Dari SM Entertainment

Seperti yang kita ketahui, AESPA, Rookie GirlBand dari SM Entertainment akan meluncur pada 5 Oktober 2021 jam 18.00 waktu Korea, atau 16.00 WIB . Dan seperti post saya sebelumnya baik di web ini maupun di Instagram saya, @RFTarot , saya akan mencoba analisa dengan pendekatan Astrologi mengenai peluang dan tantangan dari peluncuran mini album AESPA yang berjudul ” SAVAGE ” ini.

DISCLAIMER : tulisan ini adalah hasil analisa saya berdasarkan birthchart astrologi dengan waktu yang tertulis di poster promosinya. Tulisan ini dianggap sebagai bentuk hiburan semata, dan bukan mewakili sebagai fakta ataupun pernyataan atas pihak manapun yang terkait dengan kelompok musik ini. Saya sendiri tidak ada hubungan apapun dengan SM Entertainment ataupun group AESPA.

Poster Promosi AESPA SAVAGE, hak cipta ada di SM Entertainment.

Berikut saya lampirkan ” Birth Chart ” untuk Mini Album SAVAGE nya AESPA

Birth Chart AESPA Mini Album : SAVAGE

Keberuntungan Dengan Bertemakan Teknologi Masa Depan Yang Disukai Publik

House 11 melambangkan teknologi, kebetulan house 11 ada di capricorn, namun planet di house 11, jupiter dan saturnus, berada di zodiak pisces. Dengan itu bisa dianalisa, kalau album ini kemungkinan besar didukung dengan teknologi dan grafis komputer yang memang sedang ngetrend saat ini, namun SM tampak dengan sangat hati – hati dalam mengadopsi tema teknologi ini agar ‘tidak terlalu melesat maju’ melampaui trendnya.

Strategi mengadopsi tema teknologi secara bertahap tapi pasti ini juga terlihat akan berhasil dan disukai oleh masyarakat, terutama penggemar AESPA. Kita bisa melihat itu dari Jupiter dan Saturnus yang ada di Aquarius tersebut.

Di chart tersebut juga kita bisa melihat pola Grand Earth Trine

Grand Earth Trine , gambar oleh Astro Matrix

Grand Earth Trine di Astrologi adalah pola yang menunjukkan potensi musik yang artistik dan sensualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat album ini diliris. Apalagi karena formasinya melibatkan bulan, pluto, dan north node, maka bisa dikatakan SM Entertainment berhasil menggabungkan sensualitas dari idol AESPA nya (moon) , dengan kebutuhan penggemarnya akan suatu hiburan yang bertemakan teknologi yang tidak bisa ditiru oleh kelompok lain (pluto) , dan potensi itu bisa terus digali dan dikembangkan (north node). Dan karena pluto di capricorn ini, saya melihat, tema ‘kemajuan teknologi’ yang diusung oleh group AESPA ini, sangat kecil sekali bisa ditiru oleh label pesaing. Bahkan mungkin tidak ada pesaing yang mau meluncurkan group band dengan tema yang sejenis ataupun mirip.

Potensi Uang Yang Tidak Instant, Lebih Orientasi ke Brand Building

Kalau kita amati di house 2 (informasi kas/ uang), maka kita menemukan house 2 nya ada di Taurus yang menunjukkan proses sesuai tahapan yang ada; planet yang ada disana adalah north node (potensi yang masi bisa dikembangkan). Apabila di analisa, memang peluncuran mini album ini, orientasinya lebih untuk memperkuat branding AESPA itu sendiri dan bukan untuk memperoleh keuntungan dalam jumlah yang relatif besar. Strategi ini sepertinya menjadi strategi standard yang dilakukan oleh SM Entertainment, dimana mereka mempunyai visi jangka panjang, dan prioritas membangun brand awareness nya dulu untuk di tahun awal karir sebuah group band.

Karakteristik Agresif dan Kompetitif Menjadi Identitas Utama Dalam Mini Album Kali Ini

Mungkin saya sedikit terpengaruh dengan judul albumnya yang berjudul SAVAGE ; namun secara astrologi, kita juga bisa melihat Sun conjunct Mars di Libra. Mars sendiri identik dengan kompetisi dan agresifitas. Sun melambangkan identitas diri, dan Libra menunjukkan ‘kesepakatan’, alias image agresif itu terbentuk atas kesepakatan bersama antara idol member dengan SM Entertainmentnya sebagai labelnya.

Secara kebetulan, itu semua ada di house 7, yang mewakili informasi seputar rekan bisnis/ relasi/ kontrak bisnis. Planet mercury juga ada disana, yang berarti memang konsep dengan sisi agresifitas dan kompetitif tersebut terkomunikasikan dengan baik ke seluruh member.

Ketika saya menulis ini, MV nya sendiri belum diliris dan saya juga belum melihatnya. Namun saya memperkirakan, MV nya selain bertemakan teknologi, akan kental dengan sisi ‘merah’ atau warna ngejreng yang melambangkan agresifitas, kompetitif, atau sisi ‘galak’ yang ditampilkan oleg group AESPA ini.

Setela kita secara singkat menguraikan potensinya, berikut saya mencoba menganalisa tantangan yang mungkin dialami setelah peluncuran mini album AESPA SAVAGE ini.

Konsep Kemajuan Teknologi di MV, Kemungkinan Besar Kurang Tersampaikan Dengan Baik Dalam Sebagian Besar Live Performancenya.

Di chart tersebut, kita melihat Venus di Scorpio oposisi dengan north node di Gemini. Dari sini, saya menganalisa, mungkin MV yang kita saksikan nantinya memiliki premis CG dan teknologi visual yang wah dan megah. Dari situ, saya melihatnya, penonton memiliki ekspektasi yang sangat tinggi, dimana diharapkan visual yang ciamik tersebut juga dapat diterjemahkan dengan baik saat live performance nanti. Kemungkinan besar, live performancenya kurang sesuai dengan ekspektasi penonton. Mungkin karena ada berbagai tantangan teknis yang memang butuh waktu untuk diterjemahkan dalam performance live, sehingga dengan waktu yang terbatas, maka segala pihak yang terkait , meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin, tetap tidak sesuai ekspektasi penonton.

Serangan Dari Pihak Yang Merasa Karya Mereka Di Plagiat Masi Terus Berlanjut

Neptunus di Pisces, house 12, oposisi Moon di Virgo, house 6. Intinya dari relasi planet ini, kita bisa menganalisa kalau sebagian besar publik (virgo) yang dekat dengan dunia seni (moon) terutama yang seni nya adalah seni yang lebih ke idealis daripada yang komersil, masih akan mencoba melancarkan kampanye bahwa tidak hanya posternya saja, bahkan sampai video musiknya pun akan diklaim meniru berbagai karya seni yang sudah muncul terlebih dahulu. Dengan demikian, ada potensi tantangan, SM Entertainment yang dihujani berbagai komentar plagiat, masi akan terus berlangsung dan semakin keras setelah peluncuran MVnya. Kabar bagusnya, sebagian besar klaim plagiat tersebut cenderung klaim yang dibesar – besarkan, alias lebay (Neputunus di Pisces). Asalkan SM Entertainment menyikapinya dengan kepala dingin/ tenang, semua bisa terselesaikan dengan baik.

Apakah SM Entertainment Berusaha Untuk “Memenangkan” Lagu Ini? Kemungkinan Prioritasnya Sudah Di Tempat Lain

Dengan kombinasi Pluto Square Uranus dan Pluto Square Mercury, maka saya melihat, kemungkinan besar SM Entertainment tidak ngotot dalam mengusahakan agar lagu andalan di mini album SAVAGE ini, bisa memenangkan penghargaan di kancah musik Korea Selatan ataupun internasional. Justru saya melihatnya dan menganalisanya, SM Entertainment akan menggunakan momentum ini, untuk mengarahkan AESPA sebagai girl group dengan image teknologi dan diarahkan untuk menjadi brand ambasador untuk berbagai produk yang berhubungan dengan teknologi, dengan pasar yang mungkin didominasi oleh pria, seperti video game, gaming phone, film tertentu, e-sport, mobil, virtual reality, dan semacamnya ketimbang lifestyle kecantikan yang pasarnya didominasi oleh wanita.

Sekian analisa saya; apabila dirasa bermanfaat, bisa di share yah.

About Rendy Fudoh

Tarot Reader and Creative Project Maker. Whatsapp: 081808034145 / 08777 200 1885

Posted on October 5, 2021, in Astrologi, Fudoh and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: