Jupiter di Aries, Peluang dan Tantangan Bisnis Yang Ada.

Fenomena Jupiter masuk Aries dalam astrologi, terjadi di sekitar tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 16 Mei 2023 atau sekitaran 1 tahun lebih 5 harian. Secara astrologi, terutama untuk cabang mundane astrologi, Jupiter menjadi salah satu faktor signifikasi ataupun indikator bisnis. Dan zodiak yang dihinggapi Jupiter menjadi petunjuk untuk sifat bisnis yang berpotensi tinggi, netral, ataupun bisnis yang berpotensi memiliki banyak tantangan. Dan khusus untuk artikel ini, saya akan membahas seputar peluang dan tantangan bisnis selama Jupiter berada di Aries tersebut.

Tentang Planet Jupiter

Planet Jupiter, sebagai planet yang paling besar di tata surya kita, secara arketip juga menunjukkan dimana energi yang membawa keberuntungan ataupun kemudahan bagi kita, dan seringkali keberuntungan tersebut lebih berwujud materi ketimbang yang non-materi. Dalam beberapa aliran astrologi, Jupiter disebut sebagai greater benefict atau bahasa Indonesianya, “penderma tinggi”. Dan karena pergerakan planet Jupiter cukup lambat, maka saya gunakan Jupiter sebagai salah satu faktor untuk menunjukkan gambaran trend bisnis yang cenderung dimudahkan untuk bisa berhasil.

Selain menunjukkan lokasi energi yang memudahkan, berkecukupan, dan optimisme, tantangan dari energi arketip planet Jupiter adalah kondisi yang terlalu optimis, ceroboh, dan berpikiran jangka pendek ataupun terlalu terburu – buru dalam mengambil keputusan yang penting.

Tentang Zodiak Aries

Sementara, zodiak Aries, yang seringkali dianggap sebagai zodiak pembuka musim (ataupun zodiak penanda tahun baru secara astrologi), memiliki energi arketip yang dikenal sebagai pengambil resiko, merintis banyak hal, sekaligus sebagai energi agresif, sifat ingin berkompetisi (yang seringkali identik dengan kompetisi fisik/ olahraga), dan juga sifat kepemimpinan yang alami (bawaan lahir). Sifat dari zodiak Aries juga sangat dikenal untuk melakukan sesuatu yang beresiko, semata – mata hanya karena ingin merasakan adrenalin dari resiko tersebut.

Tantangan secara energi dari zodiak Aries, diantaranya adalah sifat “banyak memulai, sedikit yang selesai”, dan sisi jangka pendek, tidak sabaran, dan mudah bosan ini juga menjadi tantangan terbanyak dari energi zodiak Aries yang sangat minim konsistensinya.

Peluang Umum Dari Jupiter di Aries

Peluang yang terjadi untuk sekitaran sampai Mei 2023 ini diantaranya:

  • Mengerjakan sesuatu yang sifatnya mengambil resiko dan hanya untuk jangka pendek saja. Contohnya: membuat berbagai trend jangka pendek dari jenis industri manapun dan apapun seperti makanan dan minuman yang viral jangka pendek, profit taking jangka pendek di industri finansial,
  • Bisnis yang berkembang melalui trial and error (berani mengambil resiko dan belajar dari kegagalan yang ada), akan lebih mudah dilakukan. Atau nama lainnya, bisnis yang muncul dari sosok orang yang street smart.
  • Berbagai strategi yang terus berubah – ubah dalam waktu singkat, agar suatu bisnis tetap bisa bertahan sampai Mei 2023 ini, cenderung lebih bisa dijalankan dan dihargai oleh masyarakat/ target pasar secara umum.
  • Berbagai kompetisi yang berkaitan dengan olahraga ataupun adu kekuatan yang bersifat fisik, relatif lebih mudah untuk dikomersilkan.
  • Peluang komersil yang bisa didapat dari suatu konflik atau kejadian dari suatu pertengkaran. Sebagai contoh, kasus profil tinggi selebriti Jhonny Depp dengan Amber Heard.
  • Adanya peluang reshuffle management jangka pendek di setiap perusahaan. Suatu posisi bisa dengan mudah didapat sekaligus mudah kehilangan. Perputaran karir didunia korporat cenderung berputar lebih cepat dari biasanya.
  • Makanan – makanan yang sifatnya disajikan panas ataupun pedas, lebih disukai ketimbang makanan yang disajikan sudah ‘dingin’ ataupun diolah bukan dengan menggunakan api.

Tantangan Umum Dari Jupiter di Aries

Di sisi lain, berbagai tantangan yang dapat kita temukan di periode Jupiter di Aries tersebut, diantaranya:

  • Proses keputusan yang terlalu lambat atau terlalu banyak melalui rantai komando perusahaan, ataupun terlalu belibet untuk SOP nya, cenderung mendorong suatu perusahaan untuk kehilangan momentum mengambil profit dari rencana yang hendak mereka jalankan.
  • Seringkali semua peluang yang terjadi, kita ambil berdasarkan intuisi kita sendiri, bukan karena pertimbangan matang (karena takut terlewatkan momentumnya), sehingga kita juga perlu siap untuk gagal ataupun rencana yang tidak berhasil / tidak sesuai ekspektasi.
  • Sangat dianjurkan untuk tidak mengambil keputusan penting dengan pola pikir jangka panjang untuk saat ini. Karena kemungkinan besar, selama periode Jupiter di Aries ini, apa yang kita khawatirkan di jangka panjangnya, seringkali tidak terjadi.
  • Karena keputusan yang serba cepat, seringkali kita menjadi kurang konsisten dengan visi bisnis kita kedepannya.
  • Sebagian besar peluang yang muncul adalah peluang akibat “menjemput bola”, bukan peluang dari “menunggu bola”.
  • Terlalu fokus untuk mengambil berbagai keputusan yang populer ataupun keputusan yang menyenangkan semua orang.

Peluang bisnis di periode Jupiter di Aries

Photo by fauxels on Pexels.com

Berikut bisnis yang potensinya perkembangannya membaik ataupun relatif ‘lebih mudah’ dikerjakan:

  • Bisnis makanan dan minuman yang disajikan hangat, serta memiliki trend jangka pendek
  • Kompetisi olahraga, pertarungan fisik
  • Dokter medis, berbagai metode operasi, dan juga perawatan gigi
  • Kerajinan terutama patung batu dan kayu
  • Yang berkaitan dengan militer
  • Berbagai proyek konstruksi, terutama militer, rumah sakit, restaurant makanan ‘panas’
  • Berbagai hostile take over ataupun berbagai bentuk pengambil alihan perusahaan
  • Investasi ke suatu bisnis yang berkaitan dengan makanan, konstruksi, kesehatan, perlindungan diri, ataupun teknologi yang berkaitan dengan transportasi jarak pendek.

Dan berikut bisnis yang potensi perkembangannya menghadapi banyak tantangan ataupun relatif ‘lebih sulit’ dikerjakan:

  • Properti perumahan dan pertokoan
  • Industri pembuatan makanan (bukan restaurant)
  • Beragai bisnis yang berkaitan langsung dengan pelayanan pemerintahan
  • Bisnis yang bertemakan seni dan sejarah seperti theater, museum, perhiasan, perdagangan barang seni, florist, Wedding organizer, dekorasi interior
  • Industri psikologi yang beneran (bukan psikologi yang dangkal dan populer)
  • Membuka kantor pengacara
  • Baru membuka salon ataupun menjadi make -up artist, karena potensi banyak komplain lebih besar dibandingkan biasanya.
  • Berbagai usaha untuk melakukan networking, cenderung lebih banyak menemukan tantangan di tahun ini.

Selain industri yang saya sebutkan diatas, maka kondisi peluangnya relatif neutral alias biasa saja dan masih bisa dijalankan sebagaimana mestinya.

Demikian uraiannya, semoga bermafaat. 🙂

Dan bagi yang ingin berkonsultasi dengan saya, Rendy Fudoh: Astrologer, bisa book jadwal via Whastapp di +62 8777 200 1885 .

About Rendy Fudoh

Tarot Reader , Astrologer , and Creative Project Maker. Whatsapp: +62 81808034145 / +62 8777 200 1885 Email : RendyFudoh@gmail.com

Posted on August 8, 2022, in Astrologi, Fudoh and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: