Mistis atau Logika?

Banyak perdebatan diluar sana, apakah seorang tarot reader bisa bertahan di jalan logika, ataukah cepat atau lambat, dia juga harus ke jalan mistis? Selain itu, apakah tarot reader juga bisa langsung ke jalan mistis?

Sejujurnya, dari pengalaman gw sendiri, memang ada 2 kubu; yaitu orang yang menggunakan tarot full analisa (logika), dan yang katanya memakai berbagai intuisi dari dia sendiri dan bantuan entitas lain (mistis). Lucunya, kelompok yg memuja logika ini ada yang sering berusaha untuk menggeser image tarot yang mistis diantara para tarot reader dan menyalahkan tarot reader yang menggunakan pendekatan mistis untuk membacanya dengan berbagai alasan (terutama seringkali agama diapakai sebagai alasannya)

Namun…..lepas dari apapun arah teman-teman nanti. Saya bisa memberikan saran; apabila anda belajar tarot, maka awal-awal belajarlah dari sisi logika dahulu (meskipun saya yakin ada yang merasa punya kemampuan mistis begitu membaca tarot untuk pertama kalinya). Kenapa? Supaya teman-teman bisa mengerti secara garis besar arti simbol2 di tarot itu sendiri.

Pelajari simbol-simbolnya, kaitkan dengan hidup kalian sendiri dan klien. Dan pelajari juga psikologi seiring dengan semakin banyaknya jam terbang anda membaca untuk orang lain.

Nah, setelah anda menguasai tarot secara logika berikut psikologinya, barulah bagi yang ingin mempelajari mistis, untuk mulai mempalajarinya. Anda boleh percaya atau tidak, jembatan pengetahuan antara logika dengan mistis adalah ilmu yang disebut psikologi. Dengan bekal pengetahuan umum seputar psikologi, anda akan lebih mudah mencerna kenapa hal-hal yang disebut mistis itu bisa terjadi. Selain itu, dengan bekal psikologi tersebut, keragu-raguan anda dan pertentangan diri anda dengan berbagai ajaran dari agama anda justru semakin berkurang (kalau bisa dikatakan semakin ringan) karena anda sudah mengerti mekanisme mistis bisa terjadi.

Semoga membantu dan semoga para orang pemuja logika memahami aliran yang mistis juga.

About Rendy Fudoh

Tarot Reader and Creative Project Maker. Whatsapp: 081808034145 / 08777 200 1885

Posted on January 11, 2011, in article, case study, Fudoh, Tarot and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. hehehe,..keren2,..^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: